Markaz Dakwah untuk Bimbingan dan Taklim

markaz-dakwah-untuk-bimbingan-dan-taklim

 

بسم الله الرحمن الرحيم

Ucapan Syukur dan terimakasih Radio Dakwah An-Nashihah dan Markaz Dakwah untuk Bimbingan dan Taklim

Allah ‘Azza wa Jalla berfirman:

ۘ وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

Dan tolong-menolonglah kalian di dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan janganlah tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kalian kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya. [Al-Mâ`idah/5: 2]

Dakwah di jalan Allah adalah satu di antara sebesar-besar amalan di sisi-Nya. Cabang jihad ini merupakan salah satu sebab tersebarnya agama Allah dan tegaknya syariat Allah, serta terwujudnya keamanan dan ketentraman dalam individu, masyarakat dan negara. Usaha dalam menyeru kepada agama Allah tentunya tidak mungkin terwujud tanpa dukungan berbagai aspek yang turut melengkapi: para pendakwah, materi dakwah, serta sarana dan media pendukung dakwah.

Oleh karena itu, mengingat akan urgensi pengembangan dakwah di seluruh pelosok-pelosok negeri, juga mengingat wejangan para ulama kita serta dukungan para asatidzah akan maslahat dakwah tersebut, maka dibentuklah Markaz Dakwah untuk Bimbingan dan Taklim yang berfokus pada dakwah guna menuntun manusia ke jalan yang diridhai oleh Allah Ta’ala dan menjauhkan manusia dari perkara yang dilarang dalam agama Islam yang mulia ini, pengelolaan zakat/infaq/sedekah/wakaf, pembangunan masjid dan pondok-pondok pesantren, menyantuni anak yatim dan janda-janda miskin, sosial dan kesehatan, serta penyebaran buku-buku Islam.

Adapun program unggulan saat ini yang menyentuh berbagai kalangan dan lapisan masyarakat adalah RADIO AN-NASHIHAH 88,2 FM, yang telah ON AIR sejak awal Januari 2016 lalu, yang siarannya Alhamdulillah telah menjagkau 8 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan dan dapat pula didengar di seluruh penjuru negeri melalui radio streaming di web www.an-nashihah.com. Kami tetap berusaha menyajikan materi yang bermanfaat dan memperbaiki kualitas siaran kami. Saran dari pendengar sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas materi dan siaran kami.

Semoga keberadaan Markaz Dakwah dan Radio An-Nashihah dapat menjadi sebab kebaikan bagi umat Islam dan menjadi ladang pahala Jariyah bagi kaum muslimin dan muslimat serta seluruh pihak yang berta’awun diatas kebaikan dan ketaqwaan. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala memberkahi segala usaha dan harta-harta kaum muslimin dalam kebaikan dan menerima amalan kita ikhlas karena Allah Ta’ala.

Bagi Anda yang ingin berta’awun menyalurkan infaq untuk donasi/operasional Radio An-Nashihah, silakan disalurkan melalui:

Bank Syariah Mandiri a.n. Markaz Dakwah Bimbingan dan Taklim
No Rekening : 7755668887

Dukungan dari kaum muslimin, Insya Allah sangat bermanfaat bagi kelangsungan Program Markaz Dakwah dan Radio An-Nashihah Insya Allah.

Untuk informasi, silakan menghubungi :

📞Suwardi 085242920351
📞Abu Fauzan 0822 11111 882
Jazakumullahu Khairan wa Barakallahu Fiikum

Leave a Reply